Followup menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk meningkatkan closing rate di toko online dan jualan online Anda, salah satunya menggunakan “WooCommerce WhatsApp Followup WordPress Plugin”.
-
Instalasi
Installasi WordPress Plugin bisa Anda lihat disini.
-
Lisensi
Sebelum Anda menggunakan plugin ini, Anda harus mempunyai kode lisensi untuk “WooCommerce WhatsApp Followup“.
Kode lisensi ini bisa didapat melalui pembelian plugin WooCommerce WhatsApp Followup WordPress Plugin di TokoPressID.
-
Pengaturan
Setelah lisensi aktif, Anda dapat mengatur Button WhatsApp Followup.
Anda bisa mengaktifkan button followup hingga 7 hari kedepan.– Aktifkan WhatsApp Followup
Aktifkan WhatsApp Followup Button di Halaman Order WooCommerce.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-0
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-0.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-1
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-1.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-2
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-2.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-3
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-3.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-4
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-4.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-5
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-5.
– WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-6
Format pesan WhatsApp Followup “Belum Dibayar” untuk hari ke-6.
– WhatsApp Followup “Pesanan Diproses”
Format pesan WhatsApp Followup “Pesanan Diproses”.
– WhatsApp Followup “Pesanan Selesai”
Format pesan WhatsApp Followup “Pesanan Selesai”.Parameter yang dapat digunakan sebagai format pesan WhatsApp :
– %site_name%
 Nama situs website.
– %order_id%
Nomor Order.
– %order_date%
Tanggal order.
– %order_status%
Status order.
– %order_items%
List item (produk) yang dibeli.
– %order_total%
Total jumlah order.
– %billing_name%
Nama Penagihan.
– %billing_email%
Email penagihan.
– %billing_phone%
Nomor telepon penagihan.
– %billing_address%
Alamat penagihan.
– %shipping_name%
Nama pengiriman.
– %shipping_address%
Alamat pengiriman.
– %indo_ongkir_resi%
Nomor Resi.
– %order_bank_details%
 Detail rekening bank. -
Menggunakan Button WhatsApp Followup.
– Button followup bisa digunakan di halaman order list :
– Atau bisa juga didalam order detail :