LARISDIGITAL MENTORING BATCH 2
Halo, nama saya Anggi Krisna dengan partner saya Agus Muhamad.
Hari ini kami di sini akan berbagi kepada Anda tentang bagaimana petualangan kami dalam menggeluti dunia produk digital sejak 2008-2009, sudah lebih dari 10 tahun.
Anggi Krisna
Agus Muhammad
Masing-masing dari kami berdua sudah pernah merasakan membuat dan menjual berbagai macam produk digital sebagai berikut.
Kami sudah pernah mencoba membuat dan menjual berbagai macam produk digital.
Baik di market luar maupun market lokal, baik di marketplace maupun di web sendiri.
Banyak yang sukses, banyak juga yang gagal.
Pastinya, kami punya banyak cerita.
Banyak yang meminta kami untuk berbagai pengalaman tentang dunia produk digital, versi kami.
Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19 di mana banyak hal yang berubah, termasuk di dunia bisnis online, dan semakin banyak yang tertarik dengan produk digital.
Kami sudah sering berbagi dalam berbagai kesempatan, baik itu tulisan di FB, hingga meetup dan webinar.
Namun sepertinya, itu pun masih terasa kurang...
Program yang wajib Anda ikuti jika Anda ingin serius menekuni dunia produk digital.
Baik itu market luar maupun lokal. Baik itu jualan via marketplace maupun website sendiri.
Kami ingin memberikan gambaran yang utuh tentang dunia produk digital, mulai dari riset produk, membuat produk, proses membuat website, hingga marketing produk digital.
Semuanya dikemas dalam 6 pertemuan live webinar, langsung dengan pemateri kami berdua.
Buat produk digital yang ada marketnya. Buat produk digital yang ada pembelinya. Di sinilah pentingnya riset produk digital di awal. Riset yang baik juga mempermudah proses pembuatan produk digital.
Webinar direncanakan pada tanggal 16 November 2020 20:00 WIB hingga selesai.
Kami akan membahas bagaimana cara riset produk digital untuk market luar, termasuk untuk marketplace seperti ThemeForest, GraphicRiver, CreativeMarket, Shutterstock, Envato Elements, dll.
Kami akan membahas bagaimana cara riset produk digital untuk market lokal Indonesia, khususnya di luar market IMers (internet marketers).
Jika baru memulai membuat produk digital, sebaiknya pahami dengan baik proses membuat produk digital dari awal sampai akhir.
Apa saja yang perlu kita perhatikan saat mulai mendelegasikan pembuatan produk digital ke anggota tim atau freelancer.
Webinar direncanakan pada tanggal 18 November 2020 20:00 WIB hingga selesai.
Pertanyaan pertama yang sering ditanyakan untuk pemula, apakah lebih baik memulai jualan di marketplace atau langsung jualan di website sendiri.
Ketika memilih jualan di marketplace pun, kita harus memilih jualan produk digital secara exclusive atau non-exclusive. Apa saja yang harus dipertimbangkan?
Di sini kita akan berdiskusi mengenai jualan produk digital di marketplace, seperti ThemeForest, GraphicRiver, CodeCanyon, CreativeMarket, Shutterstock, Envato Elements, dll.
Di sini kita akan berdiskusi mengenai seluk-beluk jualan produk digital di website sendiri.
Pilih mana? Jualan produk digital satuan dulu? Atau langsung bermain produk bundle?
Pilih mana? Jualan produk digital di market luar atau market lokal? Atau keduanya? Mana yang duluan?
Perencanaan sales funnel yang baik, dapat menunjang keberhasilan jualan produk digital kita.
Webinar direncanakan pada tanggal 23 November 2020 20:00 WIB hingga selesai.
Di sini kita akan berdiskusi tentang basic sales funnel untuk jualan produk digital.
Di sini kita akan berdiskusi tentang conversion rate untuk jualan produk digital.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang merancang sales funnel untuk jualan produk digital, untuk market luar dan juga market lokal.
Kapan harus jualan produk digital dengan model landing page? Apa saja yang harus dipersiapkan?
Kapan harus jualan produk digital dengan model toko online dengan banyak produk? Apa saja yang harus diperhatikan?
Pilih mana, jualan produk digital di belakang layar atau dengan menggunakan product launch? Apa saja yang harus jadi pertimbangan?
Affiliate tentu bisa mem-boost penjualan produk digital. Namun, apakah wajib pakai affiliate? Kapan sebagiknya kita pakai program affiliate?
Banyak sekali pilihan theme/plugin WordPress dan platform yang bisa dipakai untuk membuat website sendiri untuk jualan produk digital. Jangan salah pilih di awal.
Webinar direncanakan pada tanggal 25 November 2020 20:00 WIB hingga selesai.
WooCommerce menjadi pilihan utama untuk berjualan produk digital, khususnya di market luar, dengan fleksibilitas dan komunitas yang sangat besar di dunia WordPress.
Berbeda dengan WooCommerce yang bisa dipakai untuk jualan produk fisik dan produk digital, maka EasyDigitalDownloads (EDD) adalah plugin WordPress yang fokus dipakai untuk berjualan produk digital.
Gumroad adalah salah satu alternatif platform yang bisa dipakai untuk jualan produk digital di market luar dengan beberapa kemudahan di dalamnya.
Sejoli adalah salah satu TOP plugin WordPress (berbayar) yang jadi favorit untuk berjualan produk digital di market lokal Indonesia, dengan dilengkapi banyak fitur di dalamnya, termasuk fitur affiliate.
Masih belum mau ribet dengan urusan setup website untuk jualan produk digital? Jualan dengan menggunakan WhatsApp juga bisa dilakukan, meskipun sedikit manual prosesnya.
Amember adalah software berbayar yang bukan berbasis WordPress yang menjadi andalan banyak penjual produk digital dan sudah berumur 18 tahun lebih. Bisa dipakai untuk jualan produk satuan, produk bundle, membership berlangganan, dan juga sudah dilengkapi dengan fitur affiliate.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang mendatangkan traffic menggunakan website-website yang relevan dengan niche jualan produk digital.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang memanfaatkan SEO untuk berjualan produk digital. Jika Anda belajar SEO sendiri, pasti ada banyak sekali aliran SEO dari pakar-pakar SEO yang berbeda di luar sana. Di sini kita cukup membahas apa yang kita butuhkan untuk jualan produk digital saja.​
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang memanfaatkan social media traffic untuk jualan produk digital, seperti Facebook, Instagram, Pinterest, Dribbble, Youtube, dll.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang Facebook Ads yang merupakan salah satu traffic source primadona untuk menjual produk digital. Meskipun harus keluar biaya, kita bisa mendapatkan traffic dengan cepat, dan hasilnya bisa terukur dengan web conversion objective.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang Google Ads yang mempunyai karakter yang berbeda dengan Facebook Ads. Kita juga akan membahas kapan dan bagaimana kita bisa menggunakan Google Ads untuk jualan produk digital.
Di sini kita akan belajar dan berdiskusi tentang bagaimana menggunakan email marketing untuk jualan produk digital. Kita juga akan membahas perbedaan yang harus diperhatikan saat menjalankan email marketing untuk market luar dan market lokal Indonesia.
Dunia produk digital, baik di market luar maupun market lokal, sangat dinamis dan berkembang terus setiap tahunnya.
Itulah pentingnya punya komunitas khusus untuk saling sharing, buka-bukaan dapur jualan, dan selalu update informasi terbaru.
LarisDigital Mentoring adalah jawabannya...
Anda bisa bebas bertanya dan berdiskusi bersama kami dan member lainnya seputar produk digital di market luar dan lokal. Dan kami juga rutin berbagi insight terbaru di group rahasia tersebut.
Untuk peserta mentoring yang tidak dapat hadir dalam salah satu sesi webinar pertemuan mentoring atau ingin mengulang materi sebelumnya, kami akan menyediakan rekaman video yang bisa diakses kapan saja.
Luasnya dunia produk digital membuat kami tidak mungkin membahas semuanya. Peserta mentoring bisa voting dan request materi tambahan yang diinginkan.
Sebagai contoh, di mentoring Batch 1, beberapa peserta mentoring request untuk membahas tentang Elementor Template Kit yang sedang hot di ThemeForest dan Envato Elements.